Senin, 25 September 2017

WAGUB SUDIKERTA SAMBUT BAIK PELAKSANAAN KURSUS ILMU ANESTESI DI BALI

Senin, 15 Juni 2015



Sektor kesehatan merupakan hal yang vital dalam sendi kehidupan kita karena kelangsungan hidup dan kualitas hidup setiap manusian sangat dipengaruhi oleh kesehatannya. Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta saat membuka acara Kursus Penyegaran dan Penambahan Ilmu Anestesi (KPPIA) di Hotel Inna Grand Bali Beach-Sanur, Jumat (12/6).

Sudikerta menyambut baik dilaksanakan kursus mengenai ilmu anestesi ini mengingat setiap saat perkembangan dunia kedokteran demikian pesatnya bukan hanya dalam hal peralatan canggih namun juga dengan kemajuan teknik pengobatan. Dan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Bali karena dipilih sebagai tempat pertemuan KPPIA ke-3 pada tahun 2015. Sudikerta juga menjelaskan bahwa Pemprov Bali sudah menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama baik dalam hal promotif preventif maupun kuratif rehabilitative yang salah satunya melalui program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM). Pemprov Bali pun sudah mulai berbenah untuk meningkatkan akses pelayanan baik itu melalui puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Bali . Kegiatan seperti kursus diharapkan Sudikerta dapat meningkatkan kulitas sdm kesehtan sehingga nantinya rumah sakit dan dokter-dokter lokal dapat disejajarkan dengan rumah sakit dan dokter di negara maju. Sehingga nantinya para pasien tidak perlu berobat keluar negeri

Sementara itu, Ketua Panitia Dr. dr. I Putu Pramana Suarjaya, Sp. An, KMN, KNA melaporkan bahwa pelaksanaan Kursus Penyegaran dan Penambahan Ilmu Anestesi telah berlangsung dari tangal 10-13 Juni 2013 dengan mengambil tema “ Tantangan Profesi Mandiri Dokter Spesialis Anestologi dan Terapi Intersif di Era Sistem Jaminan Kesehatan Nasional (SJKN) & Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).” Ia menambahkan untuk peserta kegiatan tersebut di ikuti oleh Dokter Spesialis Anestesi seluruh Indonesia sebanyak 600 orang. Putu Pramana juga menyampaikan pelaksanaan Kursus Anestesi yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali yang kali ini Fakultas Kedokteran Udayana yang menjadi panitia pelaksana. Tujuan dari penyenggaraan kegiatan tersebut yaitu refresh dan penyegaran terhadap perkembangan ilmu anestesi.