Sabtu, 25 Nopember 2017

GUBERNUR PASTIKA TINJAU KESIAPAN PELAKSANAAN PKB

Senin, 15 Juni 2015



Beberapa waktu sebelum pembukaan Pesta Kesenian Bali ke 37, Gubernur Bali Made Mangku Pastika meninjau kesiapan pelaksanaan PKB ke-37 di Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (13/6) pagi. Pastika yang didampingi Kepala UPT Taman Budaya I Gede Sridharma dan Karo Humas I Dewa Gede Mahendra Putra meninjau sejumlah stage pertunjukan yang disiapkan dalam pelaksanaan PKB tahun ini. Selain itu, tempat pameran kerajinan, kuliner dan media centre juga tak luput dari pantauan Gubernur Pastika.

Khusus untuk media centre, Pastika berharap agar pihak panitia mengoptimalkan pelayanan bagi awak media sebagai corong sosialisasi pelaksanaan PKB. Secara umum, Pastika menilai kesiapan PKB ke-37 telah berjalan sesuai harapan. Hanya saja, dia berharap ada petunjuk yang lebih jelas mengenai nama gedung atau stage tempat pertunjukan. "Seperti ini, tak ada papan namanya," ujarnya sambil menunjuk gedung wantilan. Untuk itun dia meminta pihak panitia memasang petunjuk arah dan papan nama yang lebih jelas terkait lokasi pertunjukan agar tak membingungkan masyarakat.

Selain ketersediaan nama stage, dia juga minta pihak pengelola taman budaya memikirkan pemanfaatan lantai bawah Gedung Ksirarnawa yang terkesan kosong. "Coba pikirkan, misalnya latihan megambel atau seni lainnya," tambahnya. Dengan persiapan dan evaluasi lebih matang, Pastika berharap PKB ke-37 dapat terlaksana lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.