Sabtu, 25 Nopember 2017

GUBERNUR AJAK JAJARANNYA KERJA KERAS PERTAHANKAN WTP

Senin, 15 Juni 2015



Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI yang sudah diraih Pemprov Bali untuk yang kedua kalinya. Hal tersebut disampaikannya dalam arahannya pada apel disiplin yang diikuti para PNS di lingkungan Pemprov Bali yang bertempat di halaman kantor Gubernur Bali, (Senin,15/6).

Lebih lanjut dikatakan Pastika mempertahankan predikat WTP, para SKPD perlu belajar lebih lanjut dari temuan pada SKPD yang dijadikan sampling obyek pemeriksaan BPK sehingga nantinya tidak mengulangi kesalahan yang sama di pemerikasaan yang akan datang. Pastika juga mengingatkan bahwa tahun anggaran 2015 telah memasuki akhir Semester 1. Sampai aat ini pendapatan Pemprov telah mencapai 46,26% dan penggunaan anggaran baru mencapai sekitar 24%. Ia mengingatkan jajaran SKPD untuk terus memaksimalkan pemasukan Pemprov dan mengontrol penggunaan anggaran sehingga nantinya di akhir tahun semua target dapat tercapai.

Pastika juga menyoroti masalah kedisiplinan di kalangan PNS. Ia meminta para PNS untuk mengupayakan semaksimal mungkin mengikuti apel disiplin, mengingat apel merupakan bagian yang penting dari kedisiplinan. “Disiplin itu harus dijaga dari jam ke jam , hari ke hari,” pungkas orang nomor satu di Bali tersebut.

Dalam apel disiplin kali ini, Gubernur juga menyinggung kasus bocah Angeline yang sedang hangat menjadi pembicaraan publik. Pastika menghimbau para PNS agar bisa memberikan perhatian serius kepada anak anak kita , selain memberikan pendidikan yang terbaik dan memantau kesehatannya . Ia juga mengajak para PNS untuk lebih peka terhadap hal-hal yang mencurigakan yang terjadi di sekitar lingkungan sekaligus melaporkannya pada pihak yang berwajib. “Melaporkan hal yang mencurigakan adalah upaya dalam rangka berbuta kebaikan,” ujarnya. Menutup arahannya, Pastika meminta para PNS untk ikut menyukseskan pelaksanaan PKB. Pastika juga berharap para orang tua bisa mengajak putra putrinya mengisi waktu libur sekolah dengan mengunjungi arena PKB.